Rabu, 14 Desember 2016

Menikmati Pedasnya Oseng Mercon, Pak No



Disepanjang jalan Nologaten (Wahid Hasyim) Sleman, Yogyakarta, menyuguhkan berbagai macam kuliner yang memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya Oseng Mercon Pak No. Sebuah warung makan yang terletak di Jl. Nologaten tepatnya di depan PP Wahid Hasyim ini memberikan sajian yang menarik untuk disantap.
Warung makan yang dibukan oleh Pak Verry sekitar 2 (dua) bulan yang lalu ini laris pelanggan, sebab bumbu osengnya yang sangat khas.
 “Nama Pak No adalah nama dari orang tua Pak Verry, dan kata mercon dari nama warung ini disebabkan rasanya yang pedas” ujar Kodrat selaku salah satu juru masak di warung ini.
Warung Oseng Mercon ini dulunya adalah warung yang menyediakan nasi goreng, dan geprekan. Namun sekitar 2 bulan yang lalu, warung ini beralih menjadi Oseng Mercon. Rasa bumbunya yang khas dengan berbagai rempah yang kental, serta tentunya pedas menjadikan warung ini digemari oleh para pecinta pedas.
 Kodrat mengatakan warung makan ini buka sekitar pukul 09.00 pagi s/d 22.00 malam. Dalam sehari Oseng Mercon yang terjual bisa mencapai 70 hingga 80 porsi. Cukup dengan harga Rp.7500 saja sudah bisa menikmati pedasnya Oseng Mercon Pak No. “Disini biasanya ramai sekitar jam 5 sampai jam 7 sore” tambahnya.

Penulis : Alfy Inayati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar